Powered By Blogger

Senin, 13 Juni 2011

Otomotif Ekskul Unggulan di SMAN 1 Darma

Manusia dianugerahi dengan otak kiri dan kanan. Oleh karena itu, kecerdasan anak tidak hanya dapat dilatih dengan cara belajar di kelas. Kecerdasan juga bisa diasah melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler.
Saat ini pada tahun ajaran 2010/2011 SMAN 1 Darma telah merintis sebuah Eksul baru yaitu Ekskul Otomotif .
Ekskul Otomotif adalah program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga yang terampil di bidang perbaikan dan perawatan otomotif dan penguasaan teknologi mekanik meliputi perbaikan motor bakar, kelistrikan, serta chasis kendaraan. Siswa dibekali kemampuan dasar pengenalan mesin motor, perbaikan dan penyusunan ulang.
Kegiatan eksul otomotif SMAN 1 Darma dilaksanakan rutin setiap 2 kali seminggu yaitu hari Selasa dan Kamis, dan ekskul ini dibimbing langsung oleh seorang tenaga ahli otomotif yang berpengalaman yang sering disapa Kang Ajat. Sekarang ini jumlah anggota yang aktif dan sering latihan rutin jumlah 10 orang yang di ketuai oleh siswa kelas XI IPS1 Ihin Nasihin.

Pengalaman ilmu yang didapat dari ekskul ini diharapkan nantinya menjadi ahli mekanik otomotif, ahli merancang dan membuat furniture otomotif, ahli dalam bidang perbaikan dan penyusunan otomotif dan dapat bekerja di beberapa bengkel otomotif, ASTRA, dan lain-lain atau dapat pula berwirausaha mendirikan bengkel sendiri.

Kini Eksul tersebut menjadi Ekskul unggulan di SMAN 1 Darma. 

2 komentar: