Powered By Blogger

Sabtu, 05 Maret 2011

SMA 1 Darma Juara Umum ke-3 Olimpiade Tradisional UNIKU 2011 Antar SMA Sederajat Se-Kab. Kuningan


 (Minggu,27 Peb 2011) Universitas Kuningan Telah menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Tradisional UNIKU 2011 Antar SMA Sederajat Se-Kab. Kuningan. Tujuan diselenggarakan OOTrad ini dimaksudkan untuk melestarikan permainan-permainan yang digali dari budaya lokal( Jawa Barat). hmmm iya sii sekarang liat deh, mana ada anak kecil yang tau soal permainan / olahraga traditional, sekarang anak kecil kenalnya sama playstation, wii, blackberry, remote control, fesbuk dll. 

Cabang-cabang olahraga yang dilombakan di OOTrad antara lain :
  1. Egrang Bambu
  2. Bakiak
  3. Nyuhun Dingkul
  4. Beslakan
  5. Tarik Tambang
Kontingen Sekolah yang mengikuti acara tersebut diantaranya :
  1. SMKN 2 Kuningan
  2. SMKN 3 Kuningan
  3. SMK Karnas
  4. SMA Itus
  5. SMA Kosgoro
  6. SMAN 1 Darma
  7. SMK 1 Luragung
  8. SMA Jagara
  9. SMK Pertiwi
Sebelum cabang-cabang olahraga dilombakan, para peserta melakukan pawai aleut-aleutan yaitu jalan kaki bersama seperti longmarch yang mengitari kampus UNIKU dengan diiringi musik tradisional . Pawai ini diikuti oleh sekolah yang akan mengikuti lomba tersebut. Namun sayang kemeriahan acara ini tidak dibarengi dengan antusias mahasiswa UNIKU yang minim sekali untuk ikut menonton.

Dan akhir dari perlombaan yang menjadi Juara Umum Ke-1 dari SMK Karnas sekaligus mendapatkan Tropi dan Uang Tunai Sebesar Rp 750.000. dan Juara Umum Ke-2 dari SMA Itus mendapatkan Tropi dan Uang tunai sebesar Rp 600.000. dan Juara Umum ke-3 diraih oleh SMAN 1 Darma Sekaligus mendapatkan Tropi dan Uang Tunai sebesar Rp 400.000. 

Walaupun jadi Juara Umum ke 3 SMA 1 Darma tetap bangga dengan dirahinya tropi tersebut, mungkin karena kurang persiapan dan sebagainya. 

Kami sangat suka dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh UNIKU ini, karena sebagai orang Sunda kami bangga, permainan-permainan ini dilestarikan kembali.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar